Selasa, 25 September 2012

Air India Larang Awak Kabin Makan Makanan Penumpang

article-image

Maskapai penerbangan India, Air India mengeluarkan aturan ketat agar menjaga perilaku awak kabin selama penerbangan dan tidak memakan makanan yang seharusnya diberikan kepada para penumpang.

Hal tersebut muncul setelah banyak keluhan dari penumpang jika awak kabin ikut makan makanan yang seharusnya disajikan untuk para penumpang. Para penumpang juga mengeluhkan para awak kabin yang berisik saat di area dapur.

Menurut situs The Times of India, keluhan yang datang dari penumpang kelas utama itu membuat pihak maskapai tanpa menunggu lama mengeluarkan aturan ketat yang berlaku awal bulan ini.

Seorang pejabat senior membenarkan tentang aturan tersebut yang dimulai dari keluhan para penumpang saat menyaksikan awak kabin, memakan makanan penumpang di hadapan mereka selama penerbangan.

Aturan tersebut mengatur awal kabin di mana mereka harus makan dan berbicara selama penerbangan. Para awak kabin sudah diperingati untuk berbicara dengan lembut saat berada di dapur yang berdekatan dengan tempat duduk penumpang dan menarik tirai saat mereka hendak makan.

Pihak maskapai juga memberikan jatah makanan kepada awal kabin yang terpisah dari makanan yang seharusnya disediakan untuk penumpang. Keluhan tersebut juga didasarkan atas kurangnya perhatian para awak kabin saat penumpang membutuhkan mereka karena sedang berkumpul untuk makan.

Dalam edaran tersebut, pihak maskapai melarang keras awak kabin makan bersama-sama. Untuk makanpun, maskapai telah mengatur jadwal masih-masing awak kabin.

(Berita satu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar