Selasa, 15 Januari 2013

Inilah Penerbangan Terpendek Di Dunia, hanya 47detik saja.

http://infopenerbangan.com/wp-content/themes/kernel-theme/timthumb.php?src=http://infopenerbangan.com/wp-content/uploads/2013/01/131018_googlemapsasas.jpg&w=610&h=300&zc=1&q=100

Bayangkan Anda naik pesawat, lepas landas, tak sampai 1 menit kemudian sudah mendarat lagi di bandara tujuan. Inilah penerbangan dengan rute terpendek di dunia milik Longanair, maskapai asal Skotlandia.

Kalau mencoba rute penerbangan ini, tampaknya traveler lebih banyak menghabiskan waktu booking tiket daripada perjalanan pesawat itu sendiri. Rute penerbangan terpendek di dunia ini adalah milik Longanair.

Maskapai Skotlandia itu terbang dari dan ke Westray dan Papa Westray di Provinsi Orkney. Kedua bandara tersebut berjarak hanya 2,8 km, namun terpisahkan oleh lautan. Sehingga, butuh pesawat untuk menghubungkan kedua tempat ini.

Durasi penerbangannya kurang dari 2 menit, bahkan bisa lebih cepat yakni 47 detik, tergantung kecepatan dan arah angin. Kontrak untuk rute penerbangan ini senilai US$ 6 miliar.

Layanan penerbangan di Provinsi Orkey sudah beroperasi sejak 1967. Namun, penerbangan rute pendek baru ada sejak 2011 karena banyaknya wisatawan yang tertarik untuk mengeksplorasi Provinsi Orkney. Penulis travel terkenal, Bill Bryson menjadikan Papa Westray sebagai tempat favoritnya di seantero Britania Raya

(Newsaustralia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar