Sabtu, 31 Maret 2012

Liga Italia : Galliani: Tembakan Robinho Jelas Gol



Para pemain AC Milan tampak terpukul setelah gawang mereka dibobol Catania pada lanjutan Liga Serie-A, Sabtu (31/3/2012) dini hari WIB. Milan akhirnya dipaksa bermain seri 1-1.

CATANIA, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengaku kecewa terhadap keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Robinho pada pertandingan lanjutan Liga Serie-A melawan Catania, Sabtu atau Minggu (1/4/2012) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Robinho melakukan tembakan pada menit ke-64. Bola tembakan penyerang asal Brasil itu sudah melewati garis gawang Catania, sebelum dibuang bek Giovanni Marchese dan seharusnya disahkan sebagai gol.

"Ketika melawati garis, maka sesuai peraturan, itu adalah sebuah gol. Namun tidak bagi kami," keluh Galliani.

Sebelumnya, Milan juga pernah dirugikan oleh keputusan wasit. Saat melawan Juventus, bola tembakan Sulley Muntari sudah melewati garis gawang sebelum ditepis Gianluigi Buffon. Namun, wasit tidak mengganggap bola tembakan Muntari sebuah gol. 

"Hal ini terjadi dua kali kepada kami. Saya mengerti wasit bisa melakukan kesalahan. Namun, saya tidak mengerti mengapa bola yang telah melewati garis tidak disahkan. Terus terang ini tidak dapat diterima," beber Galliani.

"Saya berharap ketidakberuntungan ini berakhir dan insiden ini tidak mengubah perebutan gelar scudetto," sambungnya.

Dengan hasil imbang ini, Milan duduk di puncak klasemen dengan 64 poin, atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Juventus. (FBI)

(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar