Rabu, 12 Juni 2013

7 Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting

(c) shutterstock.com

Beberapa tahun lalu ketika rebonding dan smoothing sedang booming-boomingnya, banyak wanita yang berbondong-bondong ke salon dan meluruskan rambut keriting mereka. Rambut lurus dan halus ala bintang Asia begitu diinginkan oleh banyak wanita.

And the time goes on..

Masalah seperti rambut megar, merah, pecah-pecah pun bermunculan. Tidak sedikit yang menyesal pernah melakukan pelurusan rambut. Well, pada dasarnya Anda hanya perlu mencintai bentuk asli rambut keriting Anda. Yang perlu dilakukan untuk membuatnya indah adalah hal-hal ini.

1. Pertahankan Rambut Keriting Anda

Ini adalah pilihan, namun rambut keriting adalah rambut yang eksotis. Selain itu, hidup Anda akan lebih mudah, karena rambut keriting biasanya lebih bisa survive sepanjang hari walaupun diterpa hujan maupun panas.

2. Hampir Tak Perlu Shampoo

Yang Anda perlukan adalah treatment dengan kondisioner. Anda tak perlu menggunakan terlalu banyak shampoo yang menggunakan bahan sulfur. Perawatan dengan kondisioner membantu rambut keriting tetap lembab, lembut dan mudah diatur.

3. Menyisir Saat Basah

Menyisir rambut keriting saat kering seringkali dihindari. Selain menjaga bentuk alaminya, juga seringkali agak sulit karena teksturnya mudah kusut. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang maupun dengan jemari Anda saat rambut basah atau masih diolesi kondisioner. Setelah itu bilas dan biarkan dia kering, membentuk keriting alaminya yang cantik.

4. Memilih Sisir

Yuk mulai koleksi sisir jenis sisir sikat. Sisir ini lebih bisa membantu mendefinisikan bentuk rambut keriting Anda. Meski rambut keriting sebaiknya tak sering disisir, namun ada baiknya Anda menggunakan sisir yang tepat agar rambut keriting Anda tak nampak berantakan dan kusut.

5. Mengeringkan Rambut

Pssstt.. Beberapa wanita yang memiliki rambut keriting biasanya menggunakan handuk atau kain T-shirt untuk mengeringkan rambut. Hal ini tergantung tingkat kekakuan rambut Anda. Bagi mereka yang rambutnya mudah kaku, kain T-shirt menjadi pilihan untuk mengeringkan rambut karena bahannya lebih lembut.

6. Jangan Sentuh Hingga Rambut Kering

Jangan sentuh rambut Anda hingga dia kering. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa membuatnya bentuk keritingnya muncul dengan lebih bervolume dan sempurna.

7. Gunakan Sarung Bantal Silk atau Satin

Saat tidur, rambutpun perlu dirawat. Memakai sarung bantal satin atau sutra bisa membuat rambut Anda meluncur dengan baik dan tidak mudah kaku. Selain itu, juga mencegah rambut dari kerusakan.

Nah, bagi Anda pemilik rambut keriting, love your curl more. Percayalah, rambut tersebut didesain sesuai dengan kecantikan alami Anda.

Sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar