Sabtu, 11 Juni 2011

6 Tips Menjadi Suami Penyabar

Suami sabar adalah suami idaman setiap wanita. Ayah yang penyabar adalah impian setiap anak. Jika Anda ingin disayangi oleh keluarga Anda cobalah untuk menjadi seseorang yang lebih penyabar. Dengan menjadi suami yang penyabar tentu keluarga Anda akan m
enjadi keluarga bahagia. Ingin tahu cara bersabar yang baik dan benar? Berikut tipsnya :

  1. Buanglah jauh-jauh sifat pemarah Anda. Sadari bahwa dengan marah tidak ada untungnya. Marah tidak akan menyelesaikan masalah. Marah justru akan memperkeru h masalah. Sadarilah marah bukan lambang kekuasaan. Ketika Anda akan marah cobalah untuk duduk dan tenangkan pikiran Anda. Jika hal itu tidak bekerja, cobalah untuk mencuci muka atau mandi. Dijamin, hal ini akan kembali menyegarkan pikiran Anda.
  2. Jadilah seorang pemaaf. Terkadang manusia susah untuk melupakan kesalahan orang lain. Cobalah ingat kembali kebaikan seseorang, ini akan membuat Anda gampang menerima permintaan maaf dari seseorang. Jika Anda menjadi seseorang yang mau memaafkan kesalah orang lain niscaya akan terlatih menjadi seseorang yang penyabar. Dengan memaafkan Anda akan terbiasa menahan emosi Anda.
  3. Bertemanlah dengan orang baik dan penyabar. Sedikit banyak lingkungan dan pertemanan akan mempengaruhi karakter seseorang. Jika Anda berteman dengan orang penyabar ini akan sangat membantu Anda untuk menjadi orang penyabar.
  4. Cobalah untuk peduli terhadap orang lain. Jika orang lain menghadapi masalah cobalah untuk memberi solusi. Hal ini akan melatih kesabaran Anda dalam menyelesaikan masalah. Semakin banyak Anda mengahadapi masalah maka Anda akan makin terlatih dalam memikirkan solusi dari permasalah tersebut.
  5. Segarkan pikiran Anda dengan olahraga dan piknik. Di akhir pekan cobalah untuk berolahraga di luar rumah atau berkunjung ke sebuah tempat rekreasi. Hal ini akan menyegarkan pikiran Anda dan mengembalikan semangat Anda dalam menjalankan aktivitas Anda di kantor atau pun sebagai kepala keluarga.
  6. Sadarilah posisi Anda sebagai seorang suami dan ayah yang harus memberikan contoh bagi istri dan anak-anaknya. Jika Anda ingin istri Anda menjadi istri yang penyabar berikanlah contoh sifat sabar itu padanya. Begitu juga pada anak-anak Anda. Sifat anak adalah meniru perbuatan yang dilakukan oleh orang tua mereka. Intinya, jika ingin membangun sebuah keluarga bahagia, berikanlah contoh pada anggota keluarga yang Anda pimpin.

Keenam cara bersabar ini bisa langsung Anda cobakan dalam keluarga Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar