Minggu, 12 Juni 2011

Publik Yakin Andi Mallarangeng Terlibat Korupsi Setelah Nazaruddin

Publik Yakin Andi Mallarangeng Terlibat Korupsi Setelah Nazaruddin
Andi Mallarangeng

Jakarta - Nazarudin menyebut beberapa petinggi Partai Demokrat (PD) terlibat dalam korupsi di Kemenpora. Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), mayoritas publik percaya petinggi partai berlambang bintang mercy itu terlibat. Andi Mallarangeng yang juga Menpora diyakini paling terlibat kasus ini.

"45,3 persen percaya petinggi Demokrat terlibat, dan sebanyak 25,1 persen tidak percaya petinggi Demokrat terlibat," kata Direktur Eksekutif LSI, Denny JA.

Hal itu dipaparkan dalam hasil survei 'Blunder Politik Demokrat, Kasus Nazaruddin dan Perubahan Dukungan Partai', di Kantor LSI, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2011).

Dalam survei ini, 3 nama petinggi yang diduga terlibat dalam kasus pembangunan wisma atlet di Palembang. 3 nama tersebut adalah M Nazaruddin, Andi Malarangeng, dan Angelina Sondakh.

"Sebanyak 53,7 persen publik percaya Nazaruddin terlibat dan 19,1 persen tidak terlibat. 40,2 persen publik percaya Andi Malarangeng terlibat dan 33,5 persen tidak percaya. Dan 33,5 persen publik percaya Angelina Sondakh terlibat dan 30 persen tidak percaya telibat," jelas Deny.

Survei ini mulai dilakukan dari tanggal 1-7 Juni 2011 dengan menggunakan multi stage random sampling, dilakukan terhadap 1200 responden serta margin error kurang lebih 2,9 persen.

Andri Haryanto - detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar