Jumat, 03 Juni 2011

Rakuten, Pusat Belanja Online Terlengkap & Aman

Acara peluncuran Rakuten Belanja Online (Foto: Taufik/ okezone)
Acara peluncuran Rakuten Belanja Online (Foto: Taufik/ okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu Rakuten Inc (Rakuten) dan PT Global Mediacom Tbk (MNC Group) telah melakukan kerjasama joint venture untuk pusat perbelanjaan online bernama 'Rakuten Belanja Online' (RBO). Sejumlah barang  dalam dan luar negeri pun siap dihadirkan di toko online tersebut.

RBO akan membuka layanan belanja internet dengan menawarkan produk-produk dari dalam negeri yang dijual oleh penjual lokal dengan sistem belanja melalui internet yang mencontoh model B2B2C yang digunakan oleh Rakuten Ichiba dari Jepang.

Nantinya, di lapak-lapak RBO akan menawarkan berbagai jenis barang seperti barang-barang elektronik untuk konsumer dari Electronic Solution, buku dari Kinokuniya, dan untuk penggemar golf, seperti Top Golf. Selain itu, RBO juga sangat mendukung merek lokal dan kerajinan tradisional dengan menjajakan kosmetik bermerek lokal papan atas Mustika Ratu dan Martha Tilaar beserta produk dari perbelanjaan terkenal Alun-Alun dan Sarinah.

Bahkan dalam jangka menengah dan jangka panjang, RBO akan terkoneksi dengan situs e-commerce Rakuten Group di negara lain termasuk dengan Rakuten Ichiba yang berada di Jepang. Sehingga pembeli dapat membeli produk-produk selain di Indonesia.

"Rakuten dan MNC Group, akan melakukan kerjasama yang erat untuk membangun dan mengembangkan RBO menjadi  situs belanja internet nomor 1 di Indonesia dengan memanfaatkan keahlian e-commerce yang dimiliki oleh Rakuten sebagai situs belanja online terbesar di Jepang, dan posisi signifikan MNC Group di industri media yang memiliki posisi terdepaan pada berbagai platform media  untuk  penempatan iklan dan promosi yang efektif dan efisien," ujar Group President dan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, melalui keterangan resminya, Jumat (3/6/2011).

Dalam bertransaksi, pengunjung Rakuten juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, RBO menggunakan layanan rekening khusus (escrow) untuk memastikan transaksi yang aman dan terjamin antara konsumer dan penjual yang memberikan layanan yang sangat baik dan dapat diandalkan.

Sebab RBO telah menjalin kesepakatan dengan bank-bank terkemuka di Indonesia seperti BCA dan Bank Mandiri untuk memudahkan pembayaran melalui internet dan bank lainnya akan bergabung melalui kesepakatan serupa di kemudian hari. Ini demi memperoleh jaringan distribusi yang dapat diandalkan, RBO akan bekerjasama dengan mitra-mitra terkemuka di Indonesia.

"Rakuten Belanja Online merupakan perwujudan kerjasama antara Rakuten dan MNC Group dengan harapan dapat memperkaya kehidupan penduduk Indonesia dengan situs belanja yang menyediakan produk dan jasa yang menyenangkan, aman, dan nyaman.  RBO diharapakan untuk memberikan kontribusi pada pertumbuhan e-commerce di Indonesia dengan memberikan kuasa kepada penjual dan konsumer melalui kekuatan dari internet," tandas Chairman dan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani.

Penasaran dengan produk-produk di Rakuten Belanja Online? Silahkan kunjungi http://www.rakuten.co.id (tyo)



   


Link Partner




Tidak ada komentar:

Posting Komentar