Jumat, 03 Juni 2011

Google Hentikan Dukungan untuk Browser Lama

Ilustrasi (gambar: gev.com)
Ilustrasi (gambar: gev.com)

CALIFORNIA - Google semakin menunjukkan komitmennya untuk hanya mendukung browser modern saja. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa nantinya mereka hanya akan mendukung browser baru.

Nantinya di setiap versi baru browser yang diluncurkan, Google akan mulai mendukung update terbaru dan menghentikan dukungan terhadap versi lamanya. Demikian seperti yang dikutip dari TechSpot, Jumat (3/6/2011).

Pada tanggal 1 Agustus nanti, Google akan menghentikan dukungan terhadap browser Internet Explorer 7, Firefox 3.5 dan Safari 3. Di browser-browser lawas ini ke depannya pengguna mungkin akan mendapat kesulitan (bahkan tidak berfungsi) dalam mengakses fitur di Gmail, Google Calendar, Google Talk dan Google Docs.

Selain itu, Google juga memberikan rekomendasi kepada pengguna untuk meng-upgrade versi terbaru dari browser favorit mereka. Google akan memberikan daftar empat browser untuk dipilih, Chrome, Firefox, Internet Explorer dan Safari.

"Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi web terbaru, dibutuhkan kemampuan baru pula yang ada di browser modern," ujar juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

"Sebagaimana dunia semakin bergerak ke arah web, browser-browser baru ini adalah sebuah kebutuhan tersendiri," tambah pihak Google.

Pada Januari 2009 Google mulai mendesak pengguna Gmail di IE6 untuk segera beralih ke Firefox dan Chrome. Lalu pada Juli 2009, YouTube mulai memperingatkan pengguna IE6 di layanan mereka.

Keputusan yang diambil Google pada pekan ini bahkan lebih ketat; mereka juga tidak memperbolehkan versi lama dari browser Internet Explorer, Firefox dan Safari.
(ATA)



   


Link Partner




Tidak ada komentar:

Posting Komentar