Selasa, 12 April 2011

Beli Laptop Rp 7 Juta Via Internet Malah Dapat Kaos

Beli Laptop Rp 7 Juta Via Internet Malah Dapat Kaos
ist
Laptop merk Acer

TRIBUNNEWS.COM - Maksud hati ingin memiliki barang elektronik dengan harga murah melalui pemesanan di internet, namun malah kena tipu. Hal tersebut dialami oleh Farida (21) seorang PNS yang bertugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo.

Farida mendatangi Unit SPK Polres Situbondo pada pekan lalu untuk melaporkan penipuan terhadap dirinya. Dalam keterangan di depan polisi , Farida mengungkapkan kronologi kejadiannya. Bermula dari penawaran barang elektronik melalui iklan yang terpasang di salah satu situs jejaring sosial, Farida tertarik untuk memesan satu unit laptop dengan merk Toshiba dengan harga Rp. 7 juta.

Farida segera menghubungi pihak pemasang iklan di Facebook tersebut, setelah sepakat dengan barang yang dipesan selanjutnya Farida diminta untuk mentransfer uang sesuai harga barang pesanan melalui rekening Bank Mandiri cabang Batam atas nama Dimas Setiawan, jalan Imam Bonjol No. 17 Batam, dan Farida pun menurutinya. Dimas berjanji akan mengirimkan laptop yang dipesan farida dalam waktu seminggu melalui kiriman paket TIKI.

Setelah seminggu ditunggu, kiriman barang yang dipesan belum juga datang. Lantaran cemas, maka Farida mendatangi kantor pengiriman paket Tiki untuk menanyakan kiriman yang ditujukan pada dirinya. Setiba di sana dan menemui karyawan yang berada di kantor Tiki tersebut, kemudian Farida menerima paket kiriman barang, namun isinya bukan laptop yang dipesan. Isi paket tersebut berupa sebuah kaos oblong warna putih.

Merasa dibohongi, Farida segera mendatangi Bank mandiri setempat untuk meminta pemblokiran rekening milik Dimas, namun setelah dicek oleh karyawan bank ternyata uang yang ditransfer Farida sudah dicairkan oleh Dimas. Dengan langkah gontai, Farida melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Ketika di temui di ruang SPK, Farida menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk lewat iklan di internet, agar kejadian yang menimpa dirinya tidak dialami oleh orang lain.



 


Mau booking tiket pesawat sekaligus menjadi agen penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, dan cepat? KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar